Darimana Datangnya Virus? Komputer atau Flashdisk

Pernahkah anda mempunyai Flashdisk, dimana flashdisk itu anda isi dengan file-file kecil yang mungkin sangat berarti bagi kelangsungan hidup anda. Tetapi setelah anda mencolokkan Flashdisk anda ke lepi orang lain, dan.. Taraa. Muncullah pesan bahwa Flashdisk anda terinfeksi virus,

Tapi setelah anda berpikir ulang, Sebelum anda mencolokkan Flashdisk ke lepi yang tadi, itu tidak apa-apa kok, tapi kenapa setelah dicolokkan ke Kompter ini, kok yang punyanya malah jadi nyalahin Flashdisk ane.? "Wahh, Flashdisk lu banyak virusnya.!!"

Jadi, menurut anda, virusnya berasal dari Komputer, atau Flashdisk.
Mari kita bahas.

Flashdisk menjadi perangkat yang perlu diwaspadai, karena Flashdisk selalu berhubungan dengan tidak sedikit komputer, Colok sini, colok situ, jadinya hampir sama seperti,... Ahh, sudahlah. Dan yang perlu diingat, bahwa setiap isi komputer itu tidaklah sama, ada yang install ini, ada yang install itu, pokonya setiap komputer itu unik, tidak ada yang isinya sama.

Coba saja, anda punya Leptop, dan Kakak andapun punya Leptop, pasti apa yang ada di isi leptop anda berbeda dengan isi leptop kakak anda. Anda mungkin suka main game dan mengisi leptop anda dengan banyak install aplikasi, mungkin kakak anda bekerja untuk membuat presentasi, chatting, dan entah apapun itu. Pasti berbeda kan.?

Jika anda sebelumnya merasa bahwa Flashdisk anda baik-baik saja sebelum ada orang lain yang ingin meminta File melalui Flashdisk anda dan ketika dicolokkan ke lepi orang tersebut, isi Flashdisk anda malah menjadi berantakan sehingga muncul file-file yang gak jelas. Saya pernah mengalami itu. Dan lucunya, si orang tersebut malah menyalahkan Flashdisk tersebut dan menuduh kalau Flashdisk tersebut ada virusnya.

Hmmm.. Tapi jika menyalahkan Flashdisk pun bisa juga, karena Flashdisk itu perangkat yang sudah di takdirkan untuk terkoneksi dengan beberapa komputer, entah itu komputer siapa. Dan jika dipikir-pikir, jika Flashdisk selalu berhubungan, pasti akan terjangkit virus, dan kita tidak tahu darimana asalnya virus tersebut, entah dari komputer siapa.

Marilah kita berpikir sejenak... Jadi, menurut anda, virusnya berasal dari Komputer, atau Flashdisk.?

Komentar

  1. Makasih infonya gan sangat bermanfaat bagi saya

    BalasHapus
  2. Trims gan infonya
    Https://fadjar-blog.blogspot.co.id

    BalasHapus
  3. virus dari flashdisk berasal dari komputer lain dan menjangkit salah satu file yang ada di dalam flashdik tersebut. oleh karenanya antisipasilah dengan menginstal antivirus di komputer milik anda

    BalasHapus

Posting Komentar